perbarindo-banner.jpg

Sasaran dan Program Strategis December 27th, 2010 - Category Tentang Perbarindo » Sasaran dan Program Strategis

  • SASARAN STRATEGIS I (KEBERSAMAAN).
    ·Program Strategis

    1. Mendorong terciptanya iklim persaingan yang sehat di industri perbankan
    2. Memfasilitasi terwujudnya produk bersama sesuai karakteristik bisnis BPR dan kebutuhan Masyarakat
    3. Memfasilitasi terbentuknya Apex BPR
    4. Memfasilitasi kegiatan bersama DPD dan DPC Perbarindo
    5. Mendorong pembentukan DPD dan DPC baru diseluruh wilayah Indonesia
    6. Menggali sumber-sumber pendanaan internal dan eksternal (Bid Dana & Usaha)
    7. Pengembangan jenis dan mutu Media BPR (Bid Humas)
  • SASARAN STRATEGIS II (PROFESIONALISME).
    ·Program Strategis

    1. Menyempurnakan Renstra Perbarindo
    2. Redesain Organisasi Perbarindo (Penyusunan Peraturan Organisasi, Job Description dan SOP) disesuaikan dengan Renstra baru Perbarindo. (Sejend)
    3. Memantapkan konsolidasi organisasi pada lingkup nasional maupun daerah.
    4. Meningkatkan dan memperluas peran lembaga certif dalam peningkatan profesionalisme SDM BPR
    5. Memfasilitasi pelatihan-pelatihan SDM BPR dan melaksanakan Seminar-seminar Nasional serta kegiatan sejenis.
    6. Memenuhi kebutuhan akan fasilitas kerja yang memadai bagi Perbarindo.
  • SASARAN STRATEGIS III (KEMITRAAN DAN KESELARASAN).
    ·Program Strategis

    1. Membangun kemitraan dan keselarasan dengan pemerintah dan swasta dalam mengembangkan industri BPR dan UKM
    2. Menjadi mitra yang strategis bagi regulator dalam penyusunan dan pembahasan peraturan perundang-undangan yang terkait dengan industri BPR.
    3. Meningkatkan kemitraan dengan Bank Umum dan lembaga keuangan lainnya.
    4. Membangun kemitraan dengan Perguruan Tinggi dan lembaga penelitian lainnya dalam rangka litbang. (Bid Kelembagaan dan Litbang)
    5. Menjalin kemitraan dengan pihak ketiga dalam penyediaan Teknologi Informasi bagi Perbarindo dan BPR. (Bid Litbang & Kelembagaan)
    6. Memfasilitasi kerjasama BPR dengan berbagai pihak dalam rangka peningkatan pelayanan dan pengembangan fee based income.( Bid Dana & Usaha)
    7. Meningkatkan kemitraan dengan lembaga donor luar negeri-International Non Govermental Organization (INGO) dalam pengembangan industri BPR dan UKM. (Bid Luar Negeri)
    8. Menciptakan keselarasan industri BPR dengan lingkungannya. (Sekjend)