Ini Pesan Muliaman Sebelum Tinggalkan OJK

Jakarta – Ketua Dewan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad, mengungkapkan pesan dan harapannya kepada ketua OJK terpilih periode 2017-2022 Wimboh Santoso di kantor OJK, Jakarta.

“Pada kepeminpinan yang baru kelak, OJK harus terus maju, di bawah yang baru juga harus lebih cepat karena tantangan dan dinamika lebih tinggi.” ungkap Muliaman saat sambutannya di Kantor OJK, Jakarta, Senin (12/6/2017).

Pada sambutannya tersebut dirinya juga seolah menitipkan OJK kedepan agar dapat terus menjadi lembaga yang confidence dan maju.

“Yang sudah dibuat dan dibangun lima tahun pertama, kita harapakan akan jauh lebih confidence. Engagement pegawai juga tinggi. saya kira ini terefleksi dari award yang diperoleh dari luar dan dalam. Kita dapat global inclusion yang kalahkan India dan Pakistan di Asia Pasifik.” ungkap Muliaman

Dirinya juga menceritakan saat dimana dirinya memimpin lembaga OJK yang baru didirikan pada tahun 2011 dan dirinya baru diberikan amanah tugas menjadi ketua OJK pada 2012.

“OJK didirikan Nomor 21/2011. Tetapi DK OJK baru terpilih pertengahan 2012. Pada awalnya tentu saja tdk ada infra pendukung, adanya bantuan sementra dari lembaga existing baik BI atau Kemenkeu. Jadi awalnya pindah2 kantornya. Dari Lt.25 di BI, lalu ke Bidakara yg DK OJK. Belum ada POJK. Maka POJK Nomor 1 ttg tatib rapat.” ungkap Muliaman.

Dalam sambutannya, Muliaman juga mengungkapkan hasil kinerja OJK yang cukup produktif, dengan dukungan dari beberapa pihak di lembaga jasa keuangan.

“Selama ini rasanya cukup produktif. 196 POJK sudah kami terbitkan. Ini tdk terlepas dsri pekembangan OJK dan pereko secara keseluruhan Terimakasih” ungkap Muliaman.

Muliaman tak lupa berterima kasih pada seluruh pihak pendukung di OJK selama ia menjabat.

“Intinya perjalanan panjang. Saya kira saya ucapkan terima kasih terutama utk keluarga besar OJK.”

Sumber : infobanknews.com