Info Seminar Uncategorized

2 Days Training, Pelatihan Penyusunan Laporan Tata Kelola (GCG) Bagi BPR

Perkembangan industri perbankan dan keuangan di Indonesia yang semakin menjamur tentunya membentuk kesadaran yang semakin tinggi, perihal teknik tata kelola dan pengelolaan risiko yang diantisipasi akan muncul. Kegiatan perbankan dan keuangan tidak terlepas dari risiko yang dapat mengganggu kelangsungan kegiatan rutin, serta risiko dari karakteristik produk dan jasa perbankan/keuangan itu sendiri.

Semakin meluasnya pelayanan disertai peningkatan volume usaha Bank Perkreditan Rakyat (BPR), maka semakin meningkat pula risiko BPR sehingga mendorong kebutuhan terhadap penerapan tata kelola oleh BPR.

Merujuk pada POJK No.04/2015, Tata Kelola Yang Baik (Good Corporate Governance/GCG) saat ini bukan hanya wajib diterapkan di bank-bank umum, namun juga menjadi wajib diterapkan di BPR. Implikasi dari penerapan ini adalah pembuatan laporan tata kelola yang harus disampaikan oleh BPR kepada stake holder-nya, salah satunya adalah regulator. Kewajiban ini akan menjadi poin yang cukup signifikan dalam perhitungan Tingkat Kesehatan (TKS) BPR.

Pelatihan ini didesain dalam tataran praktek mengenai penyusunan laporan tata kelola, termasuk bagaimana mengisi “Kertas Kerja Penilaian Tata Kelola” sesuai dengan SEOJK No.05/2016, disertai dengan pembahasan teori dan dasar hukum yang menjadi dasar pelaporan ini.

Berdasarkan hal tersebut, dengan ini Infobank Institute bekerjasama dengan PERBARINDO sebagai pusat pengembangan SDM di Jasa Keuangan, terutama BPR, bermaksud menyelenggarakan (Two) Days Training “Pelatihan Penyusunan Laporan Tata Kelola (GCG) Pada Bank Perkreditan Rakyat (BPR)”. Workshop ini akan berisi sharing tata kelola GCG yang harus dilakukan BPR, untuk mencegah dari kemungkinan risiko yang terjadi.

Adapun acara tersebut akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal : Kamis-Jumat, 23-24 Februari 2017
Waktu : Pukul 08.30 – 16.30 WIB
Tempat : Hotel Santika BSD – Tangerang Selatan
Teraskota Entertainment Center, CBD Lot VII B, Jalan Pahlawan Seribu,
Serpong, Lengkong Gudang, Serpong, Kota Tangerang Selatan
Investasi Umum : Rp. 3.400.000,-/ peserta (Tidak Menginap)
  Rp. 3.800.000,-/ peserta ( Menginap)
Investasi sudah termasuk :
  1. Penginapan di kamar Hotel Santika BSD, tipe Single Room (check in 22 Februari jam 13.00, check out 24 Februari 2017 jam 12.00) untuk peserta yang memilih investasi opsi termasuk Menginap
  2. Konsumsi untuk masing-masing peserta
  3. Training kit (Tas, dan Blocknote) untuk setiap peserta
  4. Sertifikat untuk setiap peserta
  5. Penggandaan Materi untuk setiap peser
TUJUAN PROGRAM

Adapun tujuan dari program ini adalah :

  1. Dapat mengimplementasikan POJK No. 4/POJK.03/2015 tentang Penerapan Tata Kelola Bagi BPR dan Standar Pelaksanaan Fungsi Audit Intern BPR.
  2. Memahami prinsip-prinsip dasar GCG.
  3. Memahami potensi risiko dan cerdas mengelola risiko.
  4. Mampu dalam pembuatan laporan tata kelola yang akan disampaikan oleh BPR kepada stake holder-nya.
  5. Memiliki teknik tata kelola dan pengelolaan risiko serta dapat diantisipasi.

Download Undangan GCG
Download Formulir Pendaftaran GCG

Untuk Informasi dan Pendaftaran Hubungi :
DPP Perbarindo
Telp./fax : (021) 4261445 / 4261463
Email : dpp@perbarindo.or.id
Kontak person :
Sdr. M. Ridho 0812-10055850 atau Sdri Eny 0812-98484400
Website : www.perbarindo.or.id